Ruslan Abdul Gani Minta Pemuda KNPI Jadi Pemikir Yang Positif

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, meminta pemuda KNPI dapat menjadi pemikir yang positif sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan di Bener Meriah.

Menurutnya, KNPI sebagai tempat berhimpunnya seluruh Ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Bener Meriah, harus bisa menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, agar dapat bekerjasama mencapai tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan, Bupati Ruslan Abdul Gani, saat menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Kamis 11 Februari 2016.

Ruslan juga mengharapkan pemuda KNPI dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang positif untuk mendukung kemajuan pembangunan Bener Meriah di masa depan.

"KNPI sebagai wadah berhimpunnya Ormas dan OKP diharapkan dapat memberi suatu pendidikan atau tata cara berorganisasi yang baik," kata Ruslan Abdul Gani.

Lanjutnya, untuk bisa mencapai semua itu, kepengurusan KNPI Bener Meriah harus segera menyusun program kerja yang terencana dan akuntabel, yang secara sinergitas dapat dipadukan dengan program pemerintah untuk memacu terselenggaranya pembangunan di Bener Meriah.

"KNPI juga harus optimis, karena KNPI berada di belakang pemerintah," tutur Ruslan.

Dia menambahkan, terkait isu keretakan antara dirinya dengan Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah, hanya merupakan isu belaka.

Ruslan menegaskan bahwa hubungannya dengan Rusli M Saleh hingga saat ini masih tetap kompak dan bersatu untuk membangun Bener Meriah, termasuk sebagai pembina dan pelindung Ormas/OKP yang ada di Bener Meriah.

"Jadi jangan ada yang berspekulasi kalau Bupati dan Wakil Bupati saat ini telah terpecah atau ada keretakan. Apalagi menjelang Pilkada serentak tahun 2017, pasti ada isu-isu yang demikian di tengah masyarakat."

"Untuk itu saya ingatkan lagi, saya dan wakil bupati masih menjadi satu kesatuan dalam memimpin Bener Meriah yang kita cintai ini. Dan tidak ada keretakan," ucap Ruslan.

Sebelumnya, Ketua DPD I KNPI Aceh Djamaluddin ST dalam sambutannya mengharapkan KNPI Bener Meriah dapat menjaga perdamaian serta kedaulatan bangsa tanpa ada perpecahan.

Dia juga menegaskan bahwa DPD I KNPI Aceh saat ini sedang fokus memperbanyak entrepreneur muda untuk melahirkan pemuda-pemuda yang mandiri, yang diharapkan mampu membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru di tengah masyarakat.

"Pelantikan ini jangan hanya sebatas memakai atribut KNPI saja. Namun KNPI harus mampu menunjukkan kinerja yang baik di tengah masyarakat," kata Djamaluddin.

Sementara, Ketua KNPI Bener Beriah yang dilantik, Fajar Syahputra, dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI selaku mitra pemerintah akan selalu memberikan kontribusi positif berupa pemikiran dan saran untuk membantu pemerintah dalam memajukan Kabupaten Bener Meriah kedepannya.

Menurutnya, KNPI Bener Meriah juga akan mencetak kader-kader berkualitas sebagai generasi visioner yang dibutuhkan daerah, untuk kedepannya dapat terus bekerja dan berkarya memajukan Bener Meriah.

%d blogger menyukai ini: