Reje Kampung di Bener Meriah Minta Ada Ranting Bank di Setiap Kecamatan 

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Para reje kampung di Kabupaten Bener Meriah mengharapkan adanya fasilitas perbankan di setiap kecamatan di daerah itu, agar memudahkan mereka dalam melakukan transaksi perbankan, terkait penggunaan dana desa.

Hal itu disampaikan para reje kampung se-Kabupaten Bener Meriah saat menghadiri kegiatan Evaluasi Dana Desa Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Bener Meriah, Selasa 26 Januari 2016.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, dan para camat tersebut mengevaluasi kembali pelaksanaan kegiatan setiap kampung terkait penggunaan dana desa tahun lalu.

Para reje kemudian mengemukakan harapan mereka agar disetiap kecamatan didirikan ranting bank, untuk memudahkan mereka melakukan transaksi perbankan, baik untuk penyimpanan maupun penarikan dana desa.

Menanggapi hal itu, Bupati Ruslan Abdul Gani, meminta para camat untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak perbankan. Agar usulan para reje kampung dapat segera terwujud, demi terlaksananya tata kelola dana desa yang baik.

"Bagaimana sistem (kerjasama) yang harus dilakukan. Ini harus segera, mengingat dana desa 2016 tidak lama lagi bergulir," tutur Ruslan Abdul Gani dihadapan para camat.

Alokasi Dana Desa (ADD) mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Bener Meriah. Setiap kampung memanfaatkan dana desa sesuai kebutuhan prioritas di masing-masing kampung.

 

%d blogger menyukai ini: