Presiden Jokowi: Vaksinasi di Pondok Pasantren adalah Untuk Lindungi Santri

Presiden Jokowi berdialog dengan pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap para santri, Kamis (19/9/2021).

Banda Aceh | lingePost - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di seluruh pondok pasantren adalah bagian dari proteksi untuk melindungi para santri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

"Sehingga dengan program vaksinasi ini semua santri menjadi lebih sehat dan terproteksi Covid-19," kata Presiden Jokowi.

Menurutnya hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di seluruh pondok pasantren di tanah air berjalan dengan baik.

Karena itu dia sangat mengapresiasi seluruh pondok pasantren dan para santri yang telah mendukung suksesnya program vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah para santri kelihatan sangat bersemangat, dan sehat-sehat semua," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ini Presiden Jokowi juga berdialog langsung dengan sejumlah santri dan pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif.

Penasehat Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Tgk Mufadhal mengatakan vaksinasi yang digelar di dayah tersebut jumlahnya mencapai 3.000 dosis vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 ini sangat dibutuhkan guna melancarkan pelaksanaan belajar mengajar di dayah," kata Tgk Mufadhal.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: