Vaksinasi Pelajar di Aceh Tengah Baru 5 Persen, Bupati: Kami Terkendala Pasokan Vaksin

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyebutkan vaksinasi terhadap pelajar di daerah itu hingga saat ini baru mencapai 5 persen.

Shabela mengatakan pihaknya masih terkendala kurangnya pasokan vaksin untuk dapat mengejar target vaksinasi 100 persen terhadap seluruh pelajar di daerah itu.

"Untuk Aceh Tengah sendiri terdapat 125 sekolah, dengan sasaran vaksinasi sekitar 23.000 lebih," kata Shabela Abubakar saat mengikuti Rakor bersama Pemerintah Aceh secara virtual di ruang kerjanya, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya jumlah pelajar di Aceh Tengah yang telah divaksin saat ini baru mencapai 1.147 pelajar atau hanya 5 persen dari target sasaran.

Dalam hal ini Shabela mengaku akan terus mengupayakan agar vaksinasi di kalangan pelajar di daerah itu dapat mencapai target 100 persen sebelum 30 September 2021.

"Hingga saat ini kendala kami di Aceh Tengah hanya karena kurangnya ketersediaan pasokan vaksin dari tingkat provinsi, jika vaksin segera disesuaikan, maka kami siap untuk semua lokasi pelayanan vaksinasi," tutur Shabela.

Dalam Rakor tersebut Sekda Aceh Taqwallah mengajak seluruh jajaran dunia pendidikan di Aceh, mulai dari guru, siswa, kepala sekolah, dan komite sekolah untuk dapat menyegerakan vaksinasi COVID-19 demi percepatan capaian target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Taqwallah menyebut Rakor yang digelar adalah untuk menyamakan persepsi antar pengambil kebijakan demi kelangsungan dunia pendidikan di Aceh saat ini khususnya di masa pandemi COVID-19.

"Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar para pengambil kebijakan, sebagai sarana edukasi terkait vaksinasi, penetapan jadwal pelaksanaan yang disesuaikan dengan kondisi dan latar belakang anak didik, serta jumlah sasaran peserta vaksinasi di setiap sekolah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Aceh, khususnya terkait percepatan vaksinasi untuk anak sekolah," kata Taqwallah.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: