PPPA Bener Meriah Gelar Pelatihan Menejemen Usaha Bagi Kelompok Perempuan

Sekda Ismarissiska membuka pelatihan manajemen usaha keleompok perempuan

Laporan : Hafiz M

Redelong – lingepost.com : Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) Kabupaten Bener Meriah menggelar Pelatihan Menajemen Usaha Bagi Kelompok Perempuan.

Pelatihan dibuka oleh Sekda Bener Meriah, Ismarissiska, di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda Bener Meriah, Rabu 2 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, Ismarissiska, mengharapkan nantinya kelompok usaha perempuan tersebut dapat memanfaatkan peluang pasar hingga ke Malaysia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama pemerintah Aceh dan Malaysia nantinya hasil pertanian dan hasil home industry dari Bener Meriah dapat dipasarkan di Kuala Lumpur dan Penang,” kata Ismarissiska.

Kepala Dinas PPPA/KB Bener Meriah, Halimah, dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas usaha kelompok perempuan dalam mengelola manajemen usaha menjadi lebih baik.

“Peserta yang mengikuti pelatihan pada hari ini adalah anggota kelompok desa Prima Mahdani yaitu kelompok perempuan Indonesia mandiri dan beberapa anggota industri rumahan (home Industri) pengrajin kerawang gayo dari Kecamatan Bukit dan Kecamatan Timang Gajah,” tutur Halimah.

%d blogger menyukai ini: