PNS Dan Aparatur Kampung Diingatkan untuk Netral dan Indenpenden pada Pilkada 2017

REDELONG - Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah meminta Pegawai Negeri Sipil beserta aparatur Kampung bersikap netral dan independen dalam pelaksanaan pemilihan kepada daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Drs. Hasanuddin Darjo, MM saat membuka kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan bupati/wakil bupati Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (4/11) di Aula Sekretarait daerah Bener Meriah.

Dia menambahkan, sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh nomor 11 dan 12 Tahun 2016 tentang netralitas pegawai aparatur sipil Negara beserta aparatur pemerintahaan kampung tidak boleh ikut kampanye, apalagi sampai menggunakan fasilitas kantor,” terang Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah itu.

Lebih jauh disampaikannya, dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh elemen pemerintah dan elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Bener Meriah Tahuin 2017 nanti.

“Karena pengawasan Pilkada tidak mungkin dilakukan oleh para pengaws dari panwaslih saja, tetapi membutuhkan pertisipasi aktif dari masyarakat untuk ikut serta dalam melaksanakan pengawasan Pilkada nanti.

Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar
Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Ahyar, SE dalam sambutannya mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk menyampaikan pemahaman-pemahaman kepada para calon bupati dan wakil bupati terkait pilkada.

“Dalam kegiatan sosialisasi  pengawasan pilkada Kabupaten Bener Meriah yang di ikuti oleh para calon bupati dan wakil bupati pada hari ini, kami menghadirkan langsung nara sumber dari Bawaslu Aceh. Kita berharap dengan kegiatan ini para kandidat akan lebih memahami hal-hal apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan dalam tahapan Pilkada,” terang Khairul Ahyar.

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan  Kabupaten Bener Meriah tersebut dihadiri oleh para calon bupati/wakil bupati Kabupaten Bener Meriah periode 2017-2022, para anggota Forkopimda, Para pejabat perangkat daerah, serta tim sukses masing-masing pasangan. (Humas Setdakab Bener Meriah)

%d blogger menyukai ini: