31 Ribu Personel Gabungan akan Ditugaskan untuk Pengamanan Pilkada Aceh 2017

BANDA ACEH – Polda Aceh menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017 untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (PIlkada). Ada 11.125 personel Polri dan 20.100 personel Linmas serta TNI dilibatkan dalam operasi tersebut.

Apel pasukan digelar pagi ini di Lapangan Mapolda Aceh dan dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak. Menurutnya, apel tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Sehingga diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mendukung seluruh rangkaian tahapan pilkada serentak 2017 di Aceh.

“Dengan berkaca pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2012 yang lalu, di mana masih terjadi kerusuhan sosial seperti perusakan Kantor KIP, pembakaran kantor timses, pelemparan granat ke posko paslon, kampanye hitam disertai isu–isu SARA, praktik money politic, maupun intimidasi terhadap penyelenggara dan peserta pilkada. Pada konteks inilah peranan Polri dalam mengawal dan mengamankan proses pilkada agar dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya, Rabu (26/10/2016).

Agar terjamin stabilitas kamtibmas selama proses Pilkada 2017, lanjut Rio, maka Polda Aceh akan melibatkan 11.125 personel, dengan tambahan perkuatan 20.100 personel Linmas dan TNI dalam mengamankan pesta demokrasi di 23 kabupaten dan kota di Aceh. | Sumber : okezone.com

(sal)

%d blogger menyukai ini: