Plt Bupati Bener Meriah Serahkan 1.070 Sertifikat Tanah Gratis

Plt Bupati Dailami menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di lokasi transmigrasi Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Sabtu (19/06/2021).

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah Dailami kembali menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dari Program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Sabtu (19/06/2021).

Kali ini sebanyak 1.070 sertifikat diberikan kepada masyarakat di lokasi transmigrasi Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah.

Dalam sambutannya Dailami menyampaikan bahwa penerbitan sertifikat tanah tersebut merupakan program pemerintah yang patut disyukuri, sehingga masyarakat dapat terbantu memiliki sertifikat tanah tanpa harus mengeluarkan biaya.

"Mengingat apabila diurus sendiri maka berapa besar biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat," kata Dailami.

Dailami berharap dengan kepemilikan sertifikat tanah tersebut masyarakat juga bisa semakin semangat dan produktif dalam menggarap lahan masing-masing untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Menurutnya masih banyak lahan-lahan masyarakat saat ini yang belum digarap secara optimal.

"Dokumen kepemilikan tanah sudah dimiliki, sehingga yang paling penting sekali saat ini adalah bagaimana kita meningkatkan produktifitas tanah yang kita miliki untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di kampung Wihni Durin ini," pesannya.

 

 

Rel