Peringati HUT 442 Takengon, Mahasiswa gelar Expo Gayo di Medan

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat menghadiri gelar Expo Gayo di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu.
Reporter : Kurnia Muhadi

Medan (lingePost) - Mahasiswa asal Gayo di Medan, Sumatera Utara, yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara (IMATA-SU) ikut memeriahkan peringatan HUT ke 442 Kota Takengon tahun ini dengan menggelar Expo Gayo di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu 23 Februari 2019.

Kegiatan yang digelar berisi pertunjukan seni budaya Gayo seperti didong, tari guel, tari kreasi, tari saman, musikalisasi puisi, musik etnik, serta penampilan artis The Voice asal Takengon, Naura.

Ketua Umum IMATA-SU, Nur Adli, mengatakan pihaknya ingin berkontribusi untuk daerah dan memperkenalkan budaya Gayo dengan mengusung tema "Kilauan Pesona Gayo Untuk Indonesia".

"Kami ingin bersinergi bersama Pemerintah Aceh Tengah untuk mempromosikan budaya Gayo di Sumatera Utara," kata Nur Adli.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam sambutannya, Shabela menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan para mahasiswa karena ikut mempromosikan seni dan budaya Gayo.

"Kami sangat mendukung generasi muda Gayo dimana pun berada yang terus bersuara dan menghidupkan seni budaya Gayo di Nusantara," tutur Shabela.

%d blogger menyukai ini: