Pemkab Bener Meriah akan Dirikan Madrasah Diniyah di Setiap Kampung

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - LINGE POST : Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, menyampaikan bahwa konsep pendidikan islam kedepannya akan menjadi konsep pembangunan pendidikan secara menyeluruh di Kabupaten Bener Meriah.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kata Tgk Sarkawi, berencana mendirikan Madrasah Diniyah di setiap kampung sebagai sarana pendidikan islam bagi generasi kedepannya.

Hal itu disampaikan, Sarkawi, saat meresmikan Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin di Kampung Sukarami Atas, Kecamatan Wih Pesam, Selasa 3 Oktober 2017.

"Beberapa hari lalu saya telah mengundang Kepala Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Syariat Islam, Dayah dan beberapa organisasi saya undang datang ke ruangan saya untuk mengkonsep pendidikan kedepan,” tutur Tgk Sarkawi.

“Pagi hari murid-murid akan belajar di SD, MI, SMP, MTs,  SMA, MA. Pada sore harinya mereka akan sekolah di Madrasah Diniyah, kalau yang tidak ada pasantren nanti akan ada Madrasah Diniyah di setiap kampung. Dan nantinya TPA juga akan berfungsi sebagai Madrasah Diniyah. Ini akan diterapkan di setiap kampung di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Konsep pendidikan tersebut, kata Wabup Sarkawi, masih terus digodok dan dipersiapkan secara matang agar penerapannya nanti mampu memberikan hasil positif bagi kemajuan Bener Meriah.

“Mengapa demikian, kita menyadari satu hal, kita banyak mencetak orang-orang cerdas tapi mereka bermasalah secara moral, kita banyak mencetak orang-orang pandai, orang-orang yang unggul dalam ilmu pengetahuan dunia, tapi ketika tidak berimbang dengan moral, akhlak, akidah, maka mereka akan menjadi sebagian permasalahan di tanah air ini," ujarnya.

%d blogger menyukai ini: