Pemerintah Aceh Tengah Beli Asrama Untuk Mahasiswa di Banda Aceh

Laporan : Khairiandi

Banda Aceh - lingepost.com :  Pemerintah Aceh Tengah tahun ini membeli sebuah bangunan di kawasan Kampung Limpok, Kecamatan  Darussalam, Aceh Besar, untuk dijadikan asrama mahasiswa.

Bangunan yang dibeli memiliki 14 kamar dan berdiri diatas lahan seluas 7.390 hektar. Asrama akan menjadi aset Pemkab Aceh Tengah untuk mendapatkan alokasi pemeliharaan dan kelanjutan pembangunannya.

Pembelian asrama bertujuan untuk membantu mahasiswa asal kabupaten penghasil kopi tersebut, selama menutut ilmu di Banda Aceh. Mahasiswa yang menempati asrama ini hanya akan dibebani biaya operasional seperti listrik dan air.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, saat bersilaturrahmi dengan sejumlah pengurus himpunan mahasiswa Aceh Tengah di Banda Aceh, Kamis 22 Oktober 2015, mengatakan asrama yang baru dibeli itu akan terus dibenahi kedepannya.

Dia mengatakan walaupun fungsi utama bangunan tersebut sebagai asrama, namun bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh Tengah yang ada keperluan di Banda Aceh.

"Kadangkala dari daerah ada momen besar di Banda Aceh, seperti even budaya dan olahraga yang jumlah personilnya banyak, bisa memanfaatkan tempat ini," kata Nasaruddin.

Dia berharap agar mahasiswa yang menempati asrama tersebut, bisa berasimilasi dengan masyarakat setempat untuk hidup berdampingan, sehingga tercipta suasana asrama yang nyaman.

Sementara untuk pengelolaan asrama, Nasaruddin, mempercayakannya kepada panguyuban Keluarga Negeri Antara (KNA).

%d blogger menyukai ini: