Pak Nas : Idul Fitri Momentum Meningkatkan Solidaritas Sosial

Takengon – lingepost.com : Idul fitri merupakan hari kemenangan dan kebahagiaan, serta wujud rasa syukur karena telah berhasil menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Namun, menurut Bupati Aceh Tengah, Ir.H. Nasaruddin, MM (Pak Nas),  kebahagiaan hakiki adalah ketika orang lain dapat merasakan kebahagiaan yang sama.
"Idul Fitri menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas sosial," ungkap Pak Nas ketika memberi sambutan sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 H di Lapangan Musara Alun Takengon, Rabu (06/07/2016).

Dikatakan Pak Nas, selama bulan Ramadhan ada diantara warga yang harus kehilangan harta benda, bahkan rumah tempat tinggal akibat musibah kebakaran maupun bencana alam.

Begitu juga selama ini di lingkungan warga masih ada keluarga, kerabat dan tetangga yang sulit kehidupannya.

"Jangan sampai di hari kemenangan ini, warga yang sedang mengalami kesulitan atau musibah menutup dan mengurung diri di rumahnya masing-masing, harus kita lihat dan bantu," ujar Pak Nas.

Pak Nas menambahkan, uluran tangan untuk membantu warga yang kesulitan merupakan cermin ketakwaan sebagai hamba ALLLAH SWT,  juga menjadi makna tarbiyah yang dialami selama Ramadhan.

"Semoga hari raya yang penuh kemuliaan dan kegembiraan ini juga dinikmati oleh semua saudara, famili, dan tetangga kita," demikian Pak Nas. (MK)

%d blogger menyukai ini: