Pemda Aceh Tengah Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor HUT ke 71 RI

Laporan : M.A Ghaitsa

Takengon – lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar Upacara Taptu dan Pawai Obor peringatan HUT ke 71 RI, Selasa malam 16 Agustus 2016.

Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, TNI, Polri, SKPK, Ormas, unsur pemuda, dan ratusan pelajar. Upacara dipusatkan di depan Pendopo Bupati setempat.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, memimpin langsung jalannya upacara Taptu dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sementara, Pawai Obor diramaikan oleh ratusan pelajar yang tergabung dengan unsur TNI, Polri, dan Ormas. Pawai dilepas dari depan Pendopo Bupati dan secara beriringan berjalan mengelilingi Kota Takengon hingga kembali ke lokasi upacara.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian agenda yang dilaksanakan Pemda Aceh Tengah dalam rangka memperingati HUT ke 71 RI, tahun ini.

Adapun rangkaian agenda yang akan dilaksanakan selanjutnya adalah Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Reje Bukit, pada pukul 24.00 WIB.

Lalu keesokan harinya, dilanjutkan dengan Upcara Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan Reje Bukit, pada Pukul 07.00 WIB.

Agenda selanjutnya adalah Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT ke 71 RI di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, pada pukul 09.30 WIB yang dilanjutkan dengan Upacara Pemberian Remisi Umum terhadap Warga Binaan Rutan Kelas II B Takengon.

Kemudian Upacara Penurunan  Bendera Peringatan HUT ke 71 RI akan dilangsungkan pada pukul 17.30 WIB di Lapangan Setdakab setempat. Dan dilanjutkan dengan Malam Resepsi Peringatan HUT ke 71 RI di pada pukul 21. 30 WIB sampai selesai, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

%d blogger menyukai ini: