Pecah Pembuluh Darah, Bupati Bener Meriah Dirawat Intensif di Medan

Dok. Bupati Bener Meriah Sarkawi.

Redelong | lingePost - Bupati Bener Meriah Sarkawi dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah pada bagian kepala hingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit Colombia Asia di Medan Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan kondisi terakhir Bupati Sarkawi saat ini disebut masih mengalami kesulitan berbicara dan mengalami stroke pada bagian tubuh sebelah kanannya.

"Berdasarkan hasil CT scan dokter hari ini, Pak Bupati mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala, atau lebih dikenal dengan sebutan stroke," kata Ilham Abdi dalam konferensi pers, Jumat malam (14/5/2021).

"Beliau saat ini dalam kondisi sadar tapi masih kesulitan berkomunikasi dan kesulitan menggerakkan bagian tubuh sebelah kanan," ujarnya.

Ilham menyampaikan saat ini Bupati Sarkawi masih harus menjalani penanganan intensif di Ruang HCU Rumah Sakit Colombia Asia Medan hingga sepuluh hari ke depan sampai kondisinya benar-benar stabil.

"Kalau nanti kondisinya sudah stabil baru dipindahkan ke ruang perawatan," kata dia.

Ilham menuturkan pada awalnya Bupati Sarkawi mengeluhkan kondisi kesehatannya saat sedang melakukan patroli jelang Hari Raya Idul Fitri pada Rabu malam (12/5).

Kondisinya yang terus melemah juga membuatnya tidak dapat melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri pada Kamis pagi.

Hingga akhirnya ia harus dilarikan ke RS Colombia Asia Medan pada Kamis jelang siang karena hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Muyang Kute Bener Meriah menyimpulkan kesehatan Bupati Sarkawi mengarah pada gejala stroke.

"Berkaitan dengan riwayat penyakit Pak Bupati yang punya riwayat sakit tulang belakang kita belum bisa menyimpulkan apa ini ada kaitannya. Keterangan dokter untuk sementara ini Pak Bupati mengalami pecah pembuluh darah pada bagian kepala karena kelelahan," tutur Ilham.

Sementara terkait jalannya roda pemerintahan setempat Ilham mengatakan saat ini kepemimpinan daerah untuk sementara diambil alih oleh Wakil Bupati Dailami.

Selanjutnya kata dia kondisi kesehatan Bupati Sarkawi nantinya secara resmi juga akan disampaikan ke Mendagri.

"Nanti hasil pemeriksaan kesehatan Bupati juga akan disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Aceh," kata Ilham Abdi.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: