Beri Semangat Penyuluh, Bupati Sarkawi: Penyuluh Berprestasi Akan Ada Reward

Bupati Bener Meriah Sarkawi berbicara di Balai Penyuluhan (BP) setempat, di Redelong, Kamis (1/4/2021).

Redelong | lingePost - Bupati Bener Meriah Sarkawi berjanji akan memberikan reward kepada para penyuluh pertanian berprestasi di daerah itu demi memotivasi para penyuluh.

Sarkawi berharap para penyuluh pertanian di daerahnya dapat bersungguh-sungguh dalam membimbing dan membina para petani dengan melaksanakan program dan menjalankan tupoksi di wilayah kerja masing-masing.

"Susun program, kembangkan kelompok tani kita, kaji kebijakan dengan tepat di wilayah kerja masing-masing, karena penyuluh yang berhasil akan ada reward dari Pemerintah Daerah," kata Sarkawi saat mengunjungi Balai Penyuluhan (BP) setempat, di Redelong, Kamis (1/4).

Bupati ini juga berjanji kedepannya Pemkab setempat akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para penyuluh dengan berbagai regulasi, termasuk memberikan reward kepada penyuluh berprestasi.

"Reward adalah bentuk dalam memotivasi petugas layanan publik khususnya para penyuluh, untuk melakukan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan juga meningkatkan prestasi penyuluh itu sendiri. Dan pemberian reward tersebut sesuai dengan mekanisme reformasi birokrasi yang diatur oleh Pemerintah," tuturnya.

Selain itu Sarkawi juga mengingatkan agar para penyuluh dapat selalu memberikan sosialiasi terutama kepada generasi milenial di daerah itu untuk bisa mengembangkan ide-ide kreatif di bidang pertanian.

Menurutnya sektor pertanian di Bener Meriah masih memiliki banyak keunggulan lainnya selain kopi, untuk terus bisa dikembangkan dengan cara-cara dan ide-ide kreatif.

"Pertanian kita harus didorong menjadi subsektor ekonomi yang maju, mandiri, dan modern, yang didukung oleh kapasitas SDM pertanian yang profesional, mandiri, dan berdaya saing, untuk kaum milenial utamanya untuk hilirisasi," tutur Sarkawi.

"Kita jangan hanya bertumpu kepada kopi saja, utamanya memang itu, tapi masih banyak hal-hal lain yang perlu kita kembangkan dalam bidang pertanian dan perkebunan, untuk menggerakkan roda perekonomian kita," ujarnya lagi.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: