Nova Iriansyah Resmikan Gedung Baru Bank Aceh Cabang Takengon

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didamping Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Bupati Bener Meriah Sarkawi serta para pimpinan PT Bank Aceh saat peresmian gedung baru Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Senin.

Takengon | lingePost - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan gedung baru Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Senin 29 Juli 2019.

Gedung baru Bank Aceh ini berada di kawasan Jln Leube Kader, Kemili, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya berdampingan dengan Panti Asuhan Budi Luhur.

Gedung megah itu memang berdiri di atas lahan yang dulunya dilimiki oleh panti asuhan tersebut untuk menggantikan bangunan lama Bank Aceh di kawasan Simpang Lima Takengon karena dianggap sudah tak lagi representatif untuk melayani nasabah.

Nova Iriansyah dalam sambutannya berharap Bank Aceh Cabang Takengon bisa lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan diresmikannya kantor baru tersebut.

"Saya yakin dengan adanya gedung baru ini performa Bank Aceh akan semakin meningkat," tutur Nova Iriansyah.

Selain itu, Nova juga berpesan kepada manajemen PT Bank Aceh untuk selalu update menerapkan teknologi perbankan terkini agar dapat terus bersaing dengan bank konvensional lainnya.

"Jangan ada lagi keluhan teknologi Bank Aceh ketinggalan zaman," kata Nova.

Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perkembangan Bank Aceh di Aceh Tengah dalam kurun waktu lima tahun terakhir sangat baik.

"Total aset Bank Aceh di Aceh Tengah pada tahun 2015 adalah Rp 540 miliar. Di tahun 2016 naik lagi ke Rp 581 miliar dan terus meningkat menjadi Rp 592 miliar di tahun 2017," tutur Haizir Sulaiman.

Sementara pada tahun 2018, sebut Haizir, total aset Bank Aceh di Aceh Tengah mencapai Rp 616 miliar. Sedangkan hingga pertengahan Juni 2019 ini total asetnya telah mencapai Rp 686 miliar.

Dengan pertumbuhan tersebut, Haizir, menyimpulkan kinerja Bank Aceh di Aceh Tengah sangatlah baik dan diharapkan dapat terus berkembang sering dengan telah diresmikannya gedung baru yang menjadi pusat layanan Bank Aceh di daerah tersebut.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor  :
%d blogger menyukai ini: