Ngopi Santai Dengan Buku Bacaan, Disini Tempatnya !!

Laporan : Kurnia  Muhadi

Takengon - lingepost.com : Suasana berbeda dari sekedar menikmati secangkir kopi, bisa anda temui disini. Kedai kopi yang satu ini, punya konsep menarik yang ditawarkan kepada para pengunjungnya, khususnya bagi anda yang gemar membaca.

Sedikitnya ada 500 judul buku tersedia. Mulai dari novel, buku-buku filsafat, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan sejumlah buku pengantar lainnya, sebagai pilihan. Dengan itu, pengunjung bisa ngopi santai sambil membaca.

Kedai ini bernama Bayakmi Kupi. Pengunjung dapat dengan mudah menjumpainya di kasawan Jalan Rumah Sakit Datu Beru, Kebayakan, Takengon, sebagai satu-satunya kedai kopi modern di Kota Dingin yang mengusung konsep rumah bacaan.

Pemilik kedai, Maharadi, lebih menyebutnya sebagai pustaka kecil. Siapa saja boleh membaca buku-buku yang ada disana.

Menurutnya, bersama hidangan secangkir kopi arabica gayo spesialti yang telah melalui proses pengolahan modern, membaca akan lebih terasa berbeda.

Para penikmat kopi, juga bisa menemukan buku-buku bacaan tentang kopi. Maharadi menyebut ada 6 judul buku tentang kopi gayo yang tersedia, untuk menjadi jendela pengetahuan bagi para pembacanya.

Pemuda Gayo berusia 28 tahun ini, mengaku sejak awal telah merancang konsep kedai kopi miliknya sebagai tempat membaca dan menulis, sejak didirikan pada awal Maret 2014.

Dia sendiri berharap, dapat menumbuhkan semangat membaca di kalangan generasi muda di daerahnya, untuk kemudian dapat mengeksplor diri melalui sebuah tulisan.

"Kita juga membuka kursus bahasa inggris untuk umum disini. Ini kita kenakan biaya Rp 50 ribu untuk 4 kali pertemuan dalam sebulan," ucap Maharadi saat ditemui lingepost.com di Bayakmi Kupi, baru-baru ini.

Selain itu, pemuda ini juga tidak melupakan aneka menu pilihan untuk secangkir kopi yang akan menemani para pengunjungnya, membaca santai di kedai miliknya.

Pengunjung dapat memilih sesuai selera, mulai dari espresso coffee, black coffee, latte, moka, conpana, machiato, dan aneka menu pilihan lainnya yang diolah dari biji kopi arabica gayo terbaik, untuk disajikan kepada para penikmatnya.

%d blogger menyukai ini: