Masjid Tanpa Air ! Laporkan ke Bupati Shabela

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, meminta setiap pengurus masjid segera melaporkan kepadanya jika mengalami kendala ketersediaan air bersih di masing-masing masjid.

Hal itu disampaikan, Shabela, dalam pertemuan dengan para imam, muazzin dan khadam masjid dari 14 kecamatan se Kabupaten Aceh Tengah, di ruang kerja bupati, Kamis 1 Februari 2018.

Shabela meminta setiap pengurus masjid tidak mengabaikan ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan penting di setiap masjid.

“Laporkan ke saya masjid yang tidak ada airnya,” kata Shabela.

Ia juga berharap kepada para pengurus masjid agar mampu membina setiap masjid dengan baik, sehingga membuat jamaah tertarik dan nyaman saat beribadah.

“Jaga kebersihan di luar maupun di dalam masjid. Dan 15 menit sebelum shalat fardhu sudah ada aktifitas sebagai tanda akan memasuki waktu shalat,” tuturnya.

Untuk memacu pengelolaan masjid yang baik, Shabela, juga meminta Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah untuk menyelenggarakan lomba pengelolaan masjid terbaik, termasuk menilai perpustakaan setiap masjid se-Kabupaten Aceh Tengah.

%d blogger menyukai ini: