Kontes dan Lelang Kopi Terbaik Indonesia Dihelat di Resi Gudang Takengon

Dewan juri memberikan penilaian setelah menguji citarasa setiap kopi kontestan di ajang Kontes Kopi Spesialty Indonesia (KKSI) ke-8 yang berlangsung di Gedung Resi Gudang, Paya Ilang, Takengon

Laporan : Ayu RZ

Takengon – lingepost.com : Perhelatan Kontes Kopi Terbaik Indonesia sekaligus lelang kopi berlangsung di Gedung Komuditi Sistem Resi Gudang, Paya Ilang, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 22 Oktober 2016.

Biji-biji kopi terbaik langsung mendapatkan penilaian para pakar uji citarasa kopi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara sebagai tim dewan juri pada pelaksanaan Kontes Kopi Spesialty Indonesia (KKSI) ke-8 di kota Takengon.

Pelaksanaan KKSI tampak semarak. Selain kontes, juga dilaksanakan lelang kopi yang dihadiri para buyer kopi berkelas internasional.

Panitia penyelenggara akan mengumumkan siapa saja para pemenang kontes kopi pada acara malam puncak dalam serangkaian kegiatan KKSI ke-8 di Takengon yang akan berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS)  Takengon, Sabtu malam 22 Oktober 2016.

Pelaksanaan KKSI ke-8 di kota Takengon dilangsungkan mulai 21 s/d 23 Oktober 2016. Berbagai kegiatan tentang kopi digelar di daerah penghasil kopi arabica terbesar di Asia ini.

Diantaranya, dilaksanakan seminar kopi internasional, pemilihan Duta Kopi Gayo 2016, dan perhelatan seni budaya tentang kopi gayo yang dipusatkan di GOS Takengon.

%d blogger menyukai ini: