KIP Aceh Tengah Pampang Nama Calon Anggota DPRK di 295

Takengon – lingepost.com : Setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRK Aceh Tengah Pemilu Tahun 2019 pekan lalu dan untuk untuk memudahkan masyarakat mengenali calon yang akan dipilih pada pemilu mendatang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah mengumumkan penetapan DCS melalui berbagai cara diantaranya pemasangan spanduk yang memuat nama partai, nama calon,foto calon, daerah pemilihan yang di pasang disetiap kampung dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah, S. Hi mengatakan selain pemasangan Spanduk disetiap kampung, KIP Juga memuat pengumuman DCS Anggota DPRK Aceh Tengah dimedia cetak daerah, media online, media elektronik dan papan/ tempat pengumuman di 14 kecamatan di Aceh Tengah.

Lebih lanjut dijelaskan Marwansyah, Calon Sementara Anggota DPRK Aceh Tengah pada Pemilu Tahun 2019 sebanyak 439 orang calon dari 18 partai politik 4 daerah pemilihan. Daerah Pemilihan Aceh Tengah 1, Aceh Tengah 2, Aceh Tengah 3 dan Aceh Tengah 4.

Terhadap calon calon wakil rakyat , kata Marwan masyarakat Aceh Tengah dihimbau untuk dapat memberi masukan dan tanggapan terkait rekam jejak bakal calon ke KIP Kabupaten Aceh Tengah untuk dilakukan klarifikasi terhadap tanggapan tersebut.

Bagi masyarakat yang menyampaikan masukan dan tanggapan ke KIP Kabupaten Aceh Tengah disampaikan secara tertulis dengan menyertakan identitas dan bukti-bukti serta uraian mengenai obyek yang dipermasalahkan untuk memperkuat masukan dan tanggapanya. Masukan dan tanggapan disampaikan mulai tanggal 12 s/d 21 agustus 2018 pukul 08.00 s/d 16.00 wib setiap hari kerja.

Lebih lanjut disampaikan Marwansyah. Berdasarkan hasil klarifikasi terhadap tanggapan dan masukan masyarakat ternyata terbukti, seperti pemalsuan dokumen, masih berstatus menduduki jabatan yang diwajibkan mundur atau alasan lainnya yang menyebabkan calon tersebut tidak memenuhi syarat lagi sebagai calon, maka diberikan kesempatan kepada partai politik untuk mengajukan calon pengganti. (Aman Kiswah)

 

%d blogger menyukai ini: