Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Resmikan Tiga Kampung KB

REDELONG – LINGE POST : Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Nurhasanah, meresmikan tiga Kampung KB di Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Selasa (21/11).

Tiga Kampung KB tersebut adalah Kampung KB Sehat Mandiri yang berada di Desa Kulem Parakanis, Kecamatan Timang Gajah, Kampung KB Sepeden di Desa Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, dan Kampung KB Serungke Bersatu di Desa Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Nurhasanah dalam kesempatan itu menyampaikan, kalau berbicara KB identik dengan memiliki dua orang anak, namun kata Nurhasanah, KB itu sendiri tidak hanya terpaut dengan dua anak semata, akan tetapi bagaimana menjadikan anak-anak berkualitas.

Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah itu, Kampung KB sangat penting, terutama bagi kaum ibu-ibu. “Gunanya, bagaiman kita ibu-ibu mempersiapkan generasi yang baik, dan gunanya menjaga kesehatan alat reproduksi, selain itu, banyak program-program yang bermanfaat dengan di lounchingnya Kampung KB ini.”ujar Nurhasanah.

Dia berharap agar para ibu-ibu dapat mengikuti dengan baik seluruh program-program Kampung KB, selain itu, katanya lagi manfaat dari program kampung KB bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Sebelumnya Kabid Advokasi dan Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) Bener Meriah Asminarti dalam laporannya menyebutkan, adapun kampung KB yang akan di lounching pada hari itu adalah  Kampung KB Sehat Mandiri yang berada di Desa Kulem Parakanis, Kecamatan Timang Gajah, Kampung KB Sepeden di Desa Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, dan Kampung KB Serungke Bersatu di Desa Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

“Kampung KB di bentung berdasarkan undang-undang nomor 52 Tahun 2009, tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Kampung KB dibentuk berdasarkan agenda Nawacita ke-tiga, membangun Indonesia dari pinggiran, karena sarat dibentuknya Kampung KB adalah daerah terpencil, dan agenda Nawacita ke-lima, meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan, dan khususnya masyarakat kampung.”terang Kabid Advokasi dan Informasi Dinas PPPA dan KB itu. (rel)

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *