Kejuaraan Petanque Piala Bupati Aceh Tengah Resmi Ditutup

Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Mursyid menyerahkan tropi juara kepada pemenang Kejuaraan Petanque di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis (30/9/2021).

Takengon | lingePost - Kejuaraan multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah sekaligus Pra Pora Aceh 2021 cabang olahraga Petanque di Kabupaten Aceh Tengah resmi ditutup, Kamis sore (30/09/2021).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar diwakili Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Mursyid menyampaikan sesuai jadwal penyelenggaraan kejuaraan Petanque di Aceh Tengah telah berlangsung sejak 23 September 2021 dan betakhir pada 30 September 2021.

"Kita patut bersyukur kegiatan ini telah berjalan dengan baik lancar dan tidak kurang suatu apapun", kata Mursyid saat membacakan pidato Bupati Aceh Tengah pada hari penutupan di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis sore.

"Kami selaku pimpinan daerah mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan berpartisipasi serta memberikan dukungannya dalam menyukseskan penyelengaraan kegiatan multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah dan kejuaraan Pra Pora untuk cabang olahraga Petanque Tahun 2021 ini," tuturnya.

Mursyid menyampaikan bahwa dalam penyelengaran kejuaran tersebut Pemkab Aceh Tengah telah mengupayakan semaksimal mungkin segala kebutuhan mulai dari tempat pertandingan serta fasilitas pendukung lainnya.

Menurutnya arena pertandingan Petanque di Aceh Tengah sudah sesuai standar nasional, walau cabang olahraga ini baru pertama kalinya di pertandingan di daerah itu.

"Ini untuk kali pertama berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah, arena pertandingan sudah sesuai standar Nasional dan beberapa fasilitas pendukung lainnya sudah kita upayakan maksimal agar para atlet dan penonton merasa nyaman saat menyaksikan event ini," kata Mursyid.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan kejuaraan tersebut diikuti oleh peserta dari 20 kabupaten kota se Aceh.

Menurutnya ada sebanyak 275 peserta yang saat ini hadir di Aceh Tengah terdiri dari Panitia, Pelatih, Officio pendukung, FOPI, Juri.

"Kejuaraan ini diikuti oleh 20 kabupaten kota se Aceh, minus Kabupaten Subulussalam, Aceh Barat Daya, dan Pidie, yang akan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan pada PORA Cabang olahraga Petanque mendatang," kata Zulfan Diara.

 

KM
%d blogger menyukai ini: