Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah Resmi Dibuka

Bupati Shabela Abubakar membuka kejuaraan panjat tebing di arena wall climbing Musara Alun Takengon, Selasa (12/10/2021).

Takengon | lingePost - Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah dalam serangkaian kegiatan multi event dan single event Dispora Aceh Tengah resmi dibuka, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di arena panjat tebing Musara Alun Takengon.

Dalam sambutannya Shabela Abubakar menyampaikan kejuaraan tersebut harus dapat melahirkan atlet-atlet berbakat untuk nantinya dapat mengharumkan nama daerah pada jenjang kompetisi yang lebih tinggi.

"Event seperti ini sejatinya adalah untuk mempopulerkan olahraga panjat tebing bagi generasi penerus di Aceh Tengah, demi lahirnya generasi unggul panjat tebing Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar.

"Jangan hanya bermimpi untuk memenangkan Piala Bupati ini, tapi bulatkan tekad untuk menjuarai PON yang akan datang serta berprestasi di tingkat internasional juga," pesannya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo dalam hal ini mengatakan kejuaraan bertema Fun Climbing Piala Bupati Aceh Tengah tersebut diikuti oleh sebanyak 70 peserta dari kalangan pelajar berasal dari berbagai komunitas dan club di Aceh Tengah.

Zulfan menyebut selain memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah para atlet juga akan bersaing untuk merebut hadiah total Rp11 juta.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini panitia sudah terlebih dahulu memperbaiki sarana pertandingan, yaitu dinding panjat untuk atlet yang saat ini berkompetisi," kata Zulfan.

Menurutnya cabang olahraga panjat tebing di Aceh Tengah selama ini sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan.

Dengan kegiatan yang digelar ini dia berharap nantinya akan melahirkan lagi atlet-atlet berkualitas untuk dapat mengharumkan nama daerah pada cabang olahraga tersebut.

"Sejak berdirinya kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Aceh Tengah sudah banyak torehan prestasi, salah satunya pada Kejuaraan Nasional di Solo tahun 2018, serta mengantarkan atlet ikut serta dalam PON Jawa Barat 2016 lalu," kata Zulfan.

 

KM

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: