Kampung Pilar Jaya di Kecamatan Rusip Antara Jadi Kampung Binaan

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon -lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mempersiapkan Kampung Pilar Jaya, di Kecamatan Rusip Antara, untuk menjadi Kampung Binaan yang nantinya akan dinilai oleh Pemerintah Provinsi Aceh terkait Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Tim kabupaten meliputi Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kadis Kesehatan dan beberapa unsur terkait lainnya, dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah, mengunjungi kampung tersebut, Jumat 11 September 2015.

"Kunjungan dilakukan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat, juga sekaligus melihat langsung kesiapan Kampung Pilar Jaya menjadi Kampung Binaan P2WKSS Aceh Tengah," kata Karimansyah disela kunjungan.

Menurut Karimansyah, partisipasi kaum ibu atau perempuan menjadi faktor utama yang mendukung suksesnya program P2 WKSS.

“Selain itu juga diperlukan pemusatan program-program SKPK terkait,” sebutnya.

Kampung Pilar Jaya ditetapkan sebagai Kampung Binaan P2WKSS setelah diseleksi selama 4 hari, pada akhir Juli lalu dengan menyisihkan perwakilan kampung dari 13 kecamatan lainnya.

Setelah dilakukan pembinaan oleh pihak kabupaten, dalam waktu dekat Kampung Pilar Jaya akan dinilai oleh tim dari Pemerintah Provinsi Aceh.

%d blogger menyukai ini: