Irwandi Yusuf : Eagle One Lebih Murah dari Harga Mobil Dinas Gubernur, Cocok Dipakai Para Bupati

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Sosok Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, semakin melekat dengan pesawat mungil miliknya bernama Eagle One Hanakaru Hokagata yang kerap ia terbangkan sendiri mengelilingi kabupaten/kota di Aceh.

Sejak kembali terpilih menjadi Gubernur Aceh untuk periode 2017-2022, nama Irwandi Yusuf, semakin dikenal luas berkat hobi terbangnya itu.

Ia pun dikenal sebagai satu-satunya Gubernur di Indonesia yang memiliki kemampuan menerbangkan pesawat dan punya pesawat pribadi.

Namun berapakah harga pesawat jenis Shark Aero seperti milik Irwandi?

"Lebih murah dari harga mobil dinas gubernur," kata Irwandi tanpa menyebutkan angka nominalnya.

Hal itu diutarakannya saat pidato usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Ahmadi - Sarkawi, di Gedung DPRK Bener Meriah, Jum'at 14 Juli 2017.

Sedikit promosi, Irwandi, mengatakan bahwa pesawat seperti itu juga cocok untuk digunakan oleh para bupati/wali kota di Aceh untuk mempercepat hubungan kerja.

Tak ketinggalan, Irwandi, juga menggelitik Bupati Bener Meriah Ahmadi agar mengikuti jejaknya menjadi penerbang dan membeli pesawat pribadi.

"Ketika saya ajak terbang bersama saya, bagi Ahmadi itu yang pertama, dia keliatan grogi. Siapapun takut, saya pun takut kalau dibonceng orang. Dia (Ahmadi) meminta izin ke isterinya. Tapi tahukah jawaban istri Ahmadi? Beda dengan jawaban istri lain. Jawabannya adalah buktikan kejantananmu," kata Irwandi disambut tawa para tamu undangan pelantikan.

"Akhirnya saya bilang ke Ahmadi, itu istrimu dukung. Kamu jangan nebeng pesawat saya aja, beli..," ucap Irwandi yang lagi-lagi disambut tawa para hadirin.

"Dan harga pesawat itu gak mahal, seharga mobil dinas. Lebih murah dari (Harga) mobil dinas gubernur. Ini cokok, saya promosi ya, cocok untuk dipakai oleh para bupati agar hubungan cepat dengan sesama bupati dan dengan pemerintah di Banda Aceh. Karena bagaimanapun kita ketahui bahwa topografi Aceh banyak gunungnya, syukur Alhamdulillah juga banyak landasan terbang untuk kita gunakan," tutur Irwandi.

%d blogger menyukai ini: