Ini Rangkaian Peringatan HUT ke 72 RI di Aceh Tengah

Takengon - lingepost.com : Peringatan HUT ke 72 RI di Takengon, Aceh Tengah dirangkai dengan sejumlah kegiatan selain upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dipusatkan di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah pada Kamis, 17 Agustus 2017 mendatang.

HUT ke 72 RI diawali dengan pengukuhan anggota Paskibra Aceh Tengah pada tanggal 15 Agustus 2017 pukul 16.30 WIB di gedung Ummi Pendopo Bupati.

Dilanjutkan Rabu 16 Agustus 2017 pukul 20.30 WIB upacara taptu dan dan pawai obor dilepas di depan pendopo Bupati Aceh Tengah dilanjutkan tepat pukul 24.00 WIB dilakukan renungan suci di taman makam pahlawan Takengon, esoknya Kamis 17 Agustus pukul 07.00 WIB dilakukan upacara ziarah ditempat yang sama.

Lain itu peringatan HUT RI yang bertemakan Indonesia Kerja Bersama di Takengon juga diwarnai dengan kegiatan anjansana oleh Forkopimda Aceh Tengah ke sejumlah panti asuhan/jumpo pada Kamis, 10 Agustus 2017 Pukul 08.30 WIB.

Sementara sejumlah agenda untuk menyemarakan HUT RI di Takengon dimeriahkan dengan kegiatan karnaval budaya pada Sabtu 19 Agustus 2017 pagi diikuti para pelajar dan ASN SKPK Aceh Tengah, dilepas di halaman Setdakab Aceh Tengah.

Dibagian lain Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberi perhatian khusus dalam rangkaian kegiatan menyemarakan HUT RI tahun ini, yaitu pada kegiatan karnaval budaya dan pacuan kuda tradisional Gayo yang selalu dilaksanakan tiap tahun.

Hal itu disampaikannya ketika memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan HUT RI di ruang kerjanya, Selasa (1/8) melibatkan unsur instansi terkait.

Ditegaskan Nasaruddin, panitia bekerjasama untuk mengantisipasi timbulnya perbuatan melanggar syariat Islam, seperti judi, miras hingga khalwat.

“Panitia harus menjamin tidak ada lagi judi di arena pacuan kuda. Dan menyangkut pelayanan, MCK dan air harus tersedia secukupnya begitu juga mushola bila perlu ditambah lagi,” ujarnya. (Mika)

%d blogger menyukai ini: