HUT ke 443 Kota Takengon, Samsuddin: Satukan pikiran Semangat dan Kebersamaan untuk Aceh Tengah

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah SMsuddin SAg MPd

Takengon | lingePost – Dalam rangka peringatan HUT ke 443 Kota Takengon tahun ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin SAg MPd mengajak seluruh komponen masyarakat di Aceh Tengah bersatu memajukan daerah.

Samsuddin berharap Aceh Tengah kedepan dapat terus lebih baik dan maju dalam segala sektor, baik dari sisi pembangunan, pertanian, pariwisata, dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pertama harapan kita semoga Aceh Tengah lebih baik dan lebih maju di masa mendatang. Kemudian dengan peringatan HUT ke 443 ini agar seluruh komponen masyarakat Gayo dapat menyatukan pikiran, semangat, kebersamaan, dan harmonisasi untuk bagaimana Aceh Tengah ini bisa menuju ke arah yang lebih baik,” kata Samsuddin di DPRK setempat, Senin (17/2).

Samsuddin mengikuti sidang paripurna DPRK Aceh Tengah dalam rangka HUT ke 443 Kota Takengon
Samsuddin mengikuti sidang paripurna DPRK Aceh Tengah dalam rangka HUT ke 443 Kota Takengon

Samsuddin dalam hal ini juga mengapresiasi pemerintah daerah setempat untuk pelaksanaan rangkaian peringatan HUT ke 443 Kota Takengon tahun ini yang kental dengan nuansa adat dan budaya Gayo.

“Kita apresiasi pemerintah daerah, kali ini pelaksanaannya berbeda, acaranya semua berbahasa Gayo, semua memakai kerawang gayo,” tutur Samsuddin.

Suasana berbeda memang tampak pada pelaksanaan sidang paripurna DPRK Aceh Tengah kali ini dalam rangka peringatan HUT ke 443 Kota Takengon.

Seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir tampak mengenakan kostum kerawang Gayo dan seluruh rangkaian sidang berjalan dengan memakai bahasa Gayo.

Selain itu, untuk pertama kalinya pada tahun ini rangkaian acara peringatan HUT Kota Takengon juga diisi dengan kegiatan adat yaitu munirin ulu rintah oleh Majelis Adat Gayo terhadap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

“Mudah-mudahan kedepan dapat terus mencerminkan seluruh budaya dan adat Gayo dalam setiap peringatan HUT Kota Takengon setiap tahunnya,” harap Samsuddin.

 

 

 

Hfz
%d blogger menyukai ini: