Hari ini, Menhub dijadwalkan Tinjau Pembangunan Bandara Rembele

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong-lingepost.com : Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignasius Jonan, dijadwalkan meninjau kondisi terkini pembangunan Unit Penyelenggara Banda Udara (UPBU) Rembele, di Kabupaten Bener Meriah, hari ini Jumat 5 Februari 2016.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah, Irmansyah SSTP, kepada lingepost.com mengatakan Menhub dijadwalkan mendarat di Bandara Rembele pada pukul 08.00 WIB. Namun karena cuaca berkabut, pendaratan pesawat yang ditumpangi Menhub ditunda beberapa saat.

"Karena cuaca yang tidak bersahabat tadi pagi mungkin dialihkan ke bandara lain. Jadwal semula jam 11 siang, tiba-tiba berubah jam 8 pagi," kata Irmansyah saat ditemui lingepost.com di ruang tunggu Bandara Rembele, Jumat 5 Februari 2016.

Menurutnya, kunjungan Menhub diprioritaskan untuk meninjau perkembangan terakhir pembangunan Bandara Rembele yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada pertengahan Maret mendatang.

Irmansyah juga mengatakan bahwa kunjungan Menhub kali ini kemungkinan akan menjadi bahan laporan kepada Presiden untuk persiapan kunjungan Presiden meresmikan penggunaan  bandara tersebut.

"Kita berharap pak menteri tetap hadir. Mudah-mudahan cuaca bisa segera cerah," ujar Irmansyah.

%d blogger menyukai ini: