Harga Cabai Merah Meroket Hingga Rp 80 Ribu

SUBULUSSALAM - Pasokan cabai merah di Pasar Tradisional Kota Subulussalam mulai menipis sejak dua hari belakangan ini menyebabkan harga bumbu dapur itu melambung tinggi Rp80 ribu perkilogram.

"Hari ini harga enceran cabai merah Rp80 ribu perkilogram sebelumnya hari minggu kemarin hanya Rp60 ribu perkilogram," kata Cime Liana Solin kepada portalsatu.com, Selasa 1 November 2016.

Ia mengatakan sejak Senin kemarin pasokan cabai merah sangat terbatas sehingga tidak semua pedagang sayur mendapat pasokan tersebut.

"Pasokan dari agen sangat sedikit, ini saya dapat cuma beberapa kilogram saja. Cabai ini dari Pak Pak Bharat, Sumatera Utara," katanya.

Ia menyebutkan harga cabai merah mahal lantaran harga beli terhadap agen juga sangat mahal, sehingga pedagang harus menyesuaikan supaya bisa mendapat keuntungan.

"Bukan jual sesuka hati, memang mahal cabai, kami beli sama agen juga mahal. Kalau tidak percaya coba telepon sama agen," tambahnya.

Sementara harga cabai rawit masih normal yakni Rp40 ribu perkilogram, begitu juga bahan kebutuhan pokok lainnya masih tergolong normal.

Amatan wartawan di lapangan hanya beberapa lapak pedagang menjajakan cabai merah disebabkan mereka tidak mendapat pasokan dari agen sejak kemarin.

Harga bumbu dapur ini diperkirakan semakin mahal jika pasokan cabai merah tidak masuk ke Subulussalam, sementara pasokan yang ada mulai menipis. | Sumber : portalsatu.com

Laporan Sudirman

Source:portalsatu
%d blogger menyukai ini: