Dukungan Terus Mengalir untuk Muhammad Saleh Pimpin DPRK Bener Meriah

Para Pimpinan PK Golkar Bener Meriah

Redelong | lingePost - Para kader dan tokoh Golkar di Bener Meriah semakin solid mendukung Muhammad Saleh memimpin DPRK Bener Meriah pada jabatan sebagai Ketua Dewan periode 2019-2024.

Dukungan pun terus mengalir terhadap Muhammad Saleh karena dinilai sebagai sosok yang merakyat dan mampu menjawab keresahan di tengah masyarakat terhadap persoalan kerakyatan serta dianggap memiliki kualitas sebagai seorang pemimpin.

Kali ini dukungan datang dari para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Bener Meriah.

Ketua PK Permata, Armaja, menyatakan dukungannya dan menyebut Muhammad Saleh adalah sosok pengayom.

"Jika kita flashback ke belakang, ini kali kedua saudara Saleh menunjukan betapa elektabilitas beliau di mata masyarakat cukup baik dan terjaga,” tutur Armaja.

Dukungan juga datang dari politisi senior Golkar Bener Meriah, Bahrumsyah, yang saat ini menjabat Ketua PK Gajah Putih.

Bahrumsyah menepis isu yang menyebut Muhamad Saleh tidak paham cara berdiplomasi dan birokrasi.

"Saya cukup kenal dekat dengan Saleh, dia politisi ulung dan rendah hati. Bukankah kita lebih baik mengirimkan orang seperti beliau menjadi pimpinan DPRK. Ini bukan berbicara tentang siapa yang baik dan buruk, melainkan siapa yang terbaik dari yang baik," sebut Bahrumsyah.

Ketua PK Pintu Rime Gayo, Rahmadi, juga menyebut sosok Muhamad Saleh adalah orang yang tepat, layak, dan patut menjadi prioritas bagi Golkar untuk menempatkan kader terbaiknya pada jabatan Ketua DPRK Bener Meriah.

"Lokomotif daerah harus terus berjalan ke arah yang lebih baik di tangan orang yang tepat. Beliau (M Saleh) adalah tokoh dan cerminan partai," sebut Rahmadi.

Tak mau ketinggalan Ketua PK Bukit Miftah Zikri, bersama Ketua PK Syah Utama Mataja, juga menyatakan dukungan terhadap sosok Muhammad Saleh.

"Partai GOLKAR adalah partai pengkaderan dan memiliki beberapa sayap partai. Loyalitas dan totalitas beliau (M Saleh) kepada partai dan pengurusnya tidak perlu lagi diragukan lagi. Ini tentu menjadi pertimbangan penting, sebab yang kami butuhkan adalah sosok pemimpin, agar partai ini mampu menjadi partai yang terus membumi dan merakyat," sebut kedua pimpinan PK tersebut.

Selanjutnya ada Ketua PK Mesidah, Pajar. Pajar mengatakan bahwa Golkar Bener Meriah sudah bebrapa kali menduduki posisi pimpinan DPRK setempat.

"Ini juga harus dijadikan rujukan serius, karena bagaimanapun ini merupakan raport kita (Golkar), kita sudah berjalan maju atau masih jalan di tempat. Semoga saudara Saleh nantinya mampu menjadi nahkoda yang baik dan peka terhadap masyarakat pada umumnya dan partai khususnya," tutur Pajar.

Sebelumnya, dukungan terhadap Muhammad Saleh juga datang dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bener Meriah.

Ketua PD II AMPG Bener Meriah, Bustanil Aripin, menyatakan pihaknya bersama barisan AMPG Bener Meriah telah bertekad mendukung sosok Muhammad Saleh untuk menduduki posisi jabatan Ketua DPRK.

Muhammad Saleh dinilai layak dan pantas memimpin lembaga dewan, karena sosoknya yang selama ini dikenal begitu dekat dan bisa berbaur dengan masyarakat luas.

"Sebagai ketua sayap partai Golkar, AMPG Bener Meriah, sudah barang tentu kami selaku ketua memiliki harapan besar akan kemajuan kabupaten ini di tangan orang yang tepat," kata Bustanil Aripin.

"Muhammad Saleh mewakili Dapil lll Bener Meriah merupakan sosok yang militan dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kepentingan rakyat dan hal tersebut sudah dirasakan," tuturnya lagi.

Selanjutnya, Bustanil Aripin, juga meminta seluruh fungsionaris, sayap organisasi, serta pimpinan Golkar agar dapat mempertimbangkan sosok Muhammad Saleh untuk memimpin DPRK Bener Meriah lima tahun kedepan.

"Beliau (Muhammad Saleh) selama ini sudah terbukti sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat luas. Selain itu beliau juga menetap dan berdomisili di Bener Meriah. Ini tentu sangat berpengaruh dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan," tutur Bustanil Aripin.

Seperti diketahui, Partai Golkar Bener Meriah memenangkan Pemilu legeslatif kabupaten dengan raihan kursi terbanyak, yakni lima kursi di DPRK setempat.

Dengan hasil itu, Golkar Bener Meriah berhak menempatkan kader terbaiknya pada posisi jabatan ketua, dalam memimpin lembaga legeslatif tersebut untuk lima tahun kedepan.

Selain Golkar, dua partai lainnya yang berhak mengisi posisi pimpinan dewan di DPRK Bener Meriah adalah PKB dan Gerindra. Masing-masing berhak atas posisi wakil ketua sesuai perolehan kursi terbanyak di DPRK setempat usai Pemilu lalu.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
%d blogger menyukai ini: