Dijahit oleh Anak Disabilitas, Bendera Raksasa Terbesar Dikibarkan di Danau Lut Tawar

Bendera merah putih raksasa dibentangkan di perairan Danau Lut Tawar, Selasa (17/8/2021).

Takengon | lingePost - HUT ke-76 RI di Kabupaten Aceh Tengah disemarakkan dengan pengibaran bendera merah putih raksasa di perairan Danau Lut Tawar.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengklaim bendera rakasa tersebut adalah yang terbesar dengan ukuran mencapai 50x26 meter.

"Yang di Istana saja 50x20 meter, jadi kemungkinan kita yang terbesar. Makanya kami sangat bahagia," kata Shabela Abubakar usai menyaksikan langsung pengibaran bendera raksasa tersebut di kawasan Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Selasa (17/8/2021).

"Apalagi ini saya dengar, bendera ini dijahit oleh anak disabilitas dari SMP LB Pegasing. Jadi ini sangat luar biasa, ini satu nilai tambah dari pengibaran bendera ini," tuturnya.

Shabela juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat dan kerja keras berbagai pihak yang telah ikut berperan dalam menyukseskan pengibaran bendera raksasa tersebut.

Pengibaran bendera ini dikoordinir oleh Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (Mahagapa) Takengon yang didukung penuh oleh Kodim 0106 Aceh Tengah.

Dandim Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan menyampaikan bendera merah putih raksasa tersebut dengan ukuran 50x26 meter adalah melambangkan usia hari kemerdekaan Indonesia saat ini.

"Alhamdulillah lancar, jadi pembentangan bendera merah putih ukuran 50x26 meter, berarti 50+26 = 76 melambangkan hari kemerdekaan kita saat ini," ujarnya.

"Besar harapan kami generasi muda bisa melihat nilai-nilai patriotisme dan nilai-nilai kebangsaan itu di sini," kata Teddy.

Salah seorang senior Mahagapa Takengon Amin mengatakan awalnya banyak yang meragukan bendera raksasa tersebut dapat sukses dibentangkan di perairan danau.

Bendera berbahan kain ukuran besar ini memang cukup berat, apalagi saat basah terkena air.

Namun Tim Mahagapa dibantu sejumlah unsur lainnya sukses membentangkan merah putih tersebut dengan cara ditarik oleh puluhan orang menggunakan perahu dalam sebuah upacara pengibaran bendera yang berlangsung khitmad.

Sementara di lokasi acara tampak antusias masyarakat di sekeliling danau turut menyaksikan momen tersebut hingga sang merah putih raksasa sukses dibentangkan di perairan danau.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: