Diduga Kelompok Pencuri Ternak Lembu 1 Orang Diamuk Massa

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Diduga sebagai kelompok yang kerap melakukan pencurian ternak lembu milik warga di Kampung Tami Delem, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, satu orang diamuk massa pada dinihari sekira pukul 02.30 WIB, Jumat 5 Februari 2016.

Sedangkan dua orang lainnya berhasil kabur, sementara satu unit mobil yang digunakan turut dirusak warga.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan, dalam keterangannya kepada lingepost.com Jumat pagi menyebutkan tersangka atas nama YA (38 tahun), warga Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, telah diamankan di Mapolres setempat untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. 

YA mengalami luka sobek dibagian kepalanya setelah diamuk massa. Polisi juga mengamankan satu unit mobil pickup BL 9435 MQ yang juga rusak parah akibat amukan massa.

AKBP Dodi Rahmawan menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika warga mencurigai gerak-gerik para tersangka, pada Jumat dinihari,  sebagai kelompok pencuri ternak lembu yang selama ini telah sangat meresahkan warga Kampung Tami Delem.

Kemudian salah seorang warga meletakkan batu di tengah jalan untuk menjebak mobil yang digunakan para tersangka. 

Hasilnya, mobil tersebut benar-benar menabrak batu hingga bak oli mobil pecah dan mogok. Spontan warga yang telah mengintai gerak-gerik mencurigakan para pelaku mendekati mobil tersebut dan melakukan pengrusakan. 

Dua tersangka berhasil kabur dari amukan massa. Sedangkan tersangka YA mengalami pemukulan hingga luka-luka.

%d blogger menyukai ini: