Di Forum World of Coffee Expo Budapest, Bupati Nasaruddin Paparkan Keunggulan Kopi Gayo

Budapest - lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin sebagai pembicara  pada peresmian Booth Indonesia diajang World of Coffee Expo Budapest- Hungaria, Selasa 13 Juni 2017 menjelaskan berbagai keunggulan kopi Arabika Gayo.

Dihadapan Duta Besar Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo dan peserta expo kopi dunia yang hadir, Nasaruddin menggambarkan prospek Kopi Arabika Gayo yang semakin gencar menembus pasar Uni Eropa.

"Sejak keikutsertaan Pemerintah Daerah dan para  exportir Kopi dari Dataran Tinggi Gayo dalam beberapa expo International akhir-akhir ini telah mampu mendongkrak popularitas komoditi Kopi Arabika Gayo, terutama dikalangan masyarakat Uni Eropa yang sebelumnya relatif sulit untuk diterobos", kata Nasaruddin.

Menurut Bupati Aceh Tengah ini, dataran tinggi gayo yang melingkupi 3 Kabupaten (Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues)  memiliki luas tanaman Kopi Arabika Gayo mencapai 110.000 hektar yang seluruhnya diusahakan dan dimiliki oleh Petani.

Pemerintah Daerah memberikan pengawasan sehingga kopi yang dikelola petani di dataran tinggi Gayo ini seluruh produknya tergolong Specialty yang selalu mengutama