Dharma Wanita Bener Meriah Gelar Lomba Syair Gayo

REDELONG - LINGE POST : Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah mengadakan acara Lomba Syair Gayo Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bener meriah, di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis (16/11).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Usmar M. Syarifuddin, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Ny. Nurhasanah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah Ny. Ernawati Ismarissiska. Acara ini dihadiri juga oleh para peserta yang merupakan ibu-ibu dari Kecamatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan tradisi syair gayo di Kabupaten Bener Meriah agar tidak lekang dimakan zaman", demikian ujar Ny. Denang M. Jafar selaku ketua panitia kegiatan ini.

Sementara itu menurut Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan dan Sumberdaya Manusia, Drs. Usmar M. Syarifuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan seni syair gayo tingkat kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

”Saat ini budaya syair gayo yang merupakan kesenian tradisional masyarakat gayo, kian luntur, karena pengaruh budaya global yang disiarkan melalui media massa, khususnya melalui elektronik dan internet, jadi dengan adanya perlombaan ini tentunya mampu membangkitkan minat ibu-ibu akan tradisi bersyair gayo” demikian ujar Usmar.
Usmar juga mengharapkan melalui perlombaan syair gayo ini dapat mengingatkan ibu-ibu semua untuk terus melestarikan tradisi dan seni khas gayo ini. (rel)

%d blogger menyukai ini: