Dapur Istiqlal setiap Hari Memasak Makanan untuk Berbuka Puasa

Masjid Istiqlal Jakarta. ANTARA FOTO

Jakarta –  Di bulan Ramadan, kegiatan di masjid Istiqlal, Jakarta, justru bertambah. Salah satunya adalah kegiatan pada bagian dapur. Di Istiqlal terdapat 2 buah dapur, salah satunya dapur masjid yang di kelola oleh koperasi.

Saat berkunjung ke salah dapur, Rabu, 31 Mei 2017, masjid Istiqlal menerima sumbangan dari Uni Emirat Arab untuk mengelola bantuan dalam bentuk makanan kepada orang yang akan buka puasa di masjid Istiqlal.

Ada 5 orang juru masak yang memasak untuk makanan berbuka di masjid Istiqlal, menurut Ibu Nur yang tengah memasak, menu yang dibuat adalah oseng-oseng kacang panjang, ayam gulai, dan tempe goreng. Selama bulan Ramadan, ia bekerja dari jam 7 pagi hingga 4 sore.

Sedangkan menurut panitia amaliyah Ramadhan mesjid Istiqlal, Hasanudin, menu yang disediakan dari Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab selalu sama untuk 14 hari ke depan.

Setiap hari mesjid Istiqlal menyediakan 3500 sampai 4000 box makanan berbuka perhari. Dari Uni Emirat Arab menyediakan 1000 box dan dari mesjid Istiqlal bekerja sama dengan katering lainnya 2500 sampai 3000 box.

Pekerja yang memasak dan mengepak dibagian ini berjumlah 25 orang yang merupakan 13 orang karyawan koperasi Istiqlal dan ditambah karyawan lepas sebanyak 12 orang. | TEMPO.CO

Source:TEMPO.CO
%d blogger menyukai ini: