Danrem 011/Liliawangsa Teken MoU Cetak Sawah Baru dengan Aceh Tengah dan Bener Meriah

Penandatangan Nota Kesepakatan Rekontruksi Cetak Sawah Baru Tahun 2017 di Aula Makodim Aceh Tengah. Foto : Laung

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Rekontruksi Cetak Sawah Baru Tahun 2017 dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah di Aula Makodim Aceh Tengah, Jumat  21 Juli 2017.

Pada kesempatan itu, Danrem Agus Firman Yusmono, turut mengajak Bupati Aceh Tengah dan Bupati Bener Meriah untuk bersama-sama mensukseskan Swasembada Pangan Nasional Tahun 2017.

Agus Firman Yusmono selaku Danrem dan sekaligus Kepala Pelaksana Kegiatan (Kalakgiat) pada Program Perluasan Cetak Sawah menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan TNI agar dapat membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional hingga akhirnya menjalin kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian.

“Saat ini kita sudah menyepakati bahwa apabila cetak sawah sudah selesai 5 hektar, akan kita laksanakan berita acara serah terima. Sehingga lahan sawah tersebut dapat digunakan oleh masyarakat. Diharapkan kepada Bupati Aceh Tengah dan Bener Meriah dan pemerintah daerah setempat dapat mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan nasional,”  tutur Agus Firman Yusmono.

Cetak sawah baru, kata Agus, ditargetkan seluas 487 hektare di dua kabupaten tersebut, diantaranya di Kabupaten Aceh Tengah seluas 120 hektar dan di Kabupaten Bener Meriah seluas 367 hektar.

“Kita dari TNI siap melaksanakan amanah yang telah diberikan rakyat. TNI khususnya prajurit Kodim 0106/Ateng-BM siap membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Swasembada Pangan, dalam hal ini percepatan kegiatan cetak sawah, walaupun kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Kodim 0106/Ateng jajaran Korem 011/Lilawangsa,”  sebut Danrem Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. (rel/Laung)

%d blogger menyukai ini: