Dandim Aceh Tengah Beri Penghargaan Kepada Tim Mahagapa Pengibar Merah Putih Raksasa di Puncak Bur Kelieten

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, memberikan penghargaan dan cinderamata kepada tim pengibar bendera merah putih raksasa di puncak Bur Kelieten yang dilakukan oleh Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (Mahagapa) Aceh Tengah dalam rangka peringatan HUT ke-71 RI tahun ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro kepada perwakilan tim Mahagapa Aceh Tengah di Makodim setempat, Sabtu 3 September 2016.

Selain itu, penghargaan juga diserahkan kepada perwakilan prajurit TNI yang melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa di puncak pegunungan Lut kucak Bener Meriah, juga dalam rangka HUT ke-71 RI.

Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro foto bersama perwakilan tim Mahagapa Aceh Tengah di Makodim setempat. (Foto : Muhadi/lingepost.com)
Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro foto bersama perwakilan tim Mahagapa Aceh Tengah di Makodim setempat. (Foto : Muhadi/lingepost.com)

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, menyampaikan perlunya terus menanamkan semangat dan jiwa merah putih dikalangan generasi muda.

“Ini sangat perlu kita hargai. Mereka dengan penuh semangat sudah bersusah payah untuk bisa mengibarkan merah putih di puncak Bur Kelieten,” kata Letkol Didit.

Sebelumnya, Didit Hari Prasetyo Putro, juga melepas langsung keberangkatan tim pengibar bendera tersebut yang akan memulai pendakian menuju puncak Bur Kelieten, pada 15 Agustus 2016.

Tim ini berjumlah sedikitnya 50 orang dari kalangan mahasiswa pecinta alam dibawah komando Mahagapa Aceh Tengah.

Selain itu, acara pemberian penghargaan juga dirangkai dengan kegiatan silaturrahmi antara Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro bersama insan pers.

Sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak dan elektronik, yang bertugas di Aceh Tengah dan Bener Meriah tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

%d blogger menyukai ini: