Cabang Silat Seleksi Atlet Popda 2018

Sebanyak 217 atlet silat mengikuti seleksi POPDA 2018 di Gedung Olahraga Gentala Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

TAKENGON - LINGE POST : Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tengah mulai menggelar seleksi atlet POPDA 2018, Senin 9 Oktober 2017.

Seleksi diiktui oleh 217 peserta dari setiap perguruan pencak silat di Aceh Tengah yang mewakili masing-masing sekolah se-Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Gentala Takengon dan dibuka oleh Anggota DPRK Aceh Tengah Ilhamuddin.

Turut hadir pada acara pembukaan, Ketua KONI Aceh Tengah Zulkifli, Dispora Aceh Tengah yang diwakili Kasi Olahraga Irba, dan para pengurus IPSI Aceh Tengah.

Pelatih Cabang Pencak Silat Aceh Tengah, Samsul, mengatakan seleksi ini dipimpin oleh lima wasit yang diantaranya berlisensi internasional, untuk benar-benar dapat menjaring atlet terbaik yang akan mewakili Aceh Tengah di ajang POPDA 2018.

"Ada Lima wasit yang memimpin pertandingan yakni Bambang Suhadi berlisensi internasional, Wahyu Ilham lisensi wasit nasional, Ismail wasit nasional, Munawir lisensi wasit daerah, dan Murdin Elfianto lisensi wasit daerah," kata Samsul.

Seleksi akan menjaring sebanyak 15 atlet terdiri 8 putra dan 7 putri untuk selanjutnya dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh Tahun 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah selaku tuan rumah.

%d blogger menyukai ini: