Bupati titip pesan penegerian Universitas Gajah Putih ke Susi Pudjiastuti

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bersama mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiatusti pada perayaan HUT ke 443 Kota Takengon, Selasa

Takengon | lingePost - Kehadiran mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti di Kabupaten Aceh Tengah tak disia-siakan oleh Bupati Shabela Abubakar.

Selain turut mengundang Susi untuk menghadiri perayaan HUT ke 443 Kota Takengon, Shabela Abubakar juga menitip pesan penegerian Universitas Gajah Putih Takengon kepada beliau.

Dalam hal ini Susi Pudjiastuti juga merespon baik amanah yang diterimanya itu. Dia berjanji akan menyampaikannya ke pihak terkait di Jakarta.

"Insya Allah nanti kalau saya ke Jakarta pesan Bapak saya sampaikan. Walaupun saya sudah tidak di pemerintahan, mudah-mudahan dengan akses yang saya punya, saya bisa terus mengusulkan keinginan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk menjadikan Universitas Gajah Putih menjadi universitas negeri," tutur Pudjiastuti menanggapi permintaan Bupati Shabela Abubakar disela acara karnaval budaya HUT ke 443 Kota Takengon, Selasa.

Selain itu, kehadiran sosok Susi di tengah-tengah belasan ribu peserta karnaval budaya HUT Kota Takengon kali ini membuat suasana pesta rakyat tersebut semakin berwarna.

Susi tampak mengenakan kain adat Gayo yang disebut upuh ulen-ulen. Dia juga ikut menari, saat salah satu peserta karnaval sedang menarikan tarian tradisional Gayo yakni tari guel.

"Kehormatan yang luar biasa melihat langsung budaya di wilayah Kabupaten Aceh Tengah ini. Saya ucapkan terimakasih Pak Bupati saya diberikan kesempatan untuk hadir," kata Susi Pudjiastuti dalam sambutannya.

 

 

 

KM
%d blogger menyukai ini: