Bupati Nasaruddin Terima Anugerah Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI

Takengon - lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin atau yang akrab disapa Pak Nas menyebut Tanda Kehormatan yang diterimanya dari Presiden merupakan wujud kerja keras semua pihak.

"Kita patut bersyukur atas kerja keras semua pihak, khususnya dibidang kependudukan dan keluarga berencana, sehingga mendapat apresiasi dari Pemerintah dalam bentuk Satyalancana Pembangunan yang disampaikan langsung oleh Presiden," ungkap Pak Nas dalam siaran pers Minggu (31/07)

Sehari sebelumnya, Pak Nas menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII, Sabtu (30/07) di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Menurut Pak Nas keberhasilan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana terkait langsung dengan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Selama ini Aceh Tengah konsen menjalankan program Kependudukan dan Keluarga Berencana, mulai dari peningkatan infrastruktur hingga operasional petugas.

"Dibutuhkan kerjasama yang saling melengkapi dari semua pihak, selama ini secara teknis dukungan telah diberikan mulai dari BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di tingkat Kabupaten," ujar Pak Nas.

Pihak yang paling menentukan dalam suksesnya Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Aceh Tengah menurut Pak Nas adalah keberadaan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang memadai.

"Awalnya satu PLKB menangani 9 kampung, ini rentang kendali terlalui jauh, lalu kita ambil inisiatif dan kebijakan untuk menambah personil, sehingga sekarang menjadi 1 PLKB minimal menangani 4 kampung," katanya.

Pak Nas merespon apresiasi Satyalancana Pembangunan yang dianugerahkan oleh Pemerintah dengan ucapan terima kasih atas kerja keras semua komponen masyarakat dan jajaran terkait.

"Semoga kerjasama yang telah kita lakukan selama ini dapat berlanjut dan meningkat dimasa yang akan datang, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat," demikian Pak Nas. (MK)

%d blogger menyukai ini: