Bupati Ahmadi Koordinasi Penggiringan Gajah Liar di Pintu Rime Gayo

REDELONG - LINGE POST : Bupati Bener Meriah Ahmadi kembali meninjau kawasan yang dimasuki kawanan gajah liar di Kampung Alur Gading dan Kampung Rimba Raya di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin 4 desember 2017.

Bupati Ahmadi kembali melakukan koordinasi dengan tim teknis penggiringan  kawanan gajah liar agar tak lagi memasuki areal perkebunan dan pemukiman warga.

"Kita melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan Forkopimcam Pintu Rime Gayo untuk mencari solusi bagaimana penanganan kawanan gajah yang lebih efektif," tutur Ahmadi.

"Selain kita menggiring gajah keluar dari pemukiman penduduk, kedepan kita akan lakukan penanganan yang serius dan penanganan permanen, tahap pertama kita akan melakukan isolasi  supaya gajah yang sudah digiring ke hutan diharapkan tidak kembali ke pemukiman warga," ujarnya lagi.

Dijelaskan, Ahmadi, bahwa sebelumnya Pemerintah Daerah juga telah melakukan koordinasi membahas Kawasan Ekosistem Esensial (KEE ) bersama  Kementerian terkait termasuk empat kabupaten diantaranya Kabupaten  Bireuen, Aceh Tengah, dan Pidie Jaya.

Permasalahan mendasar yang dibahas, kata Ahmadi, ketika kawanan gajah keluar dari Bener Meriah kemudian memasuki kawasan Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, atau Pidie Jaya atau sebaliknya.

"Seperti itu terus yang terjadi,  hal ini kita telah laporkan ke pemerintah atasan yaitu Bapak Gubernur Aceh dan kita tetap lakukan kordinasi juga dengan Bupati Bireuen, Bupati Aceh Tengah, dan Pidie Jaya sehingga penanganan kawanan gajah bisa permanen," tutur Ahmadi. (rel)

%d blogger menyukai ini: