Bupati Ahmadi Jalin Kerjasama dengan Produser Iklan di Turki untuk Promosikan Kopi Arabika Gayo

Bupati Bener Meriah Ahmadi saat bertemu produser periklanan di Turki

ISTANBUL - LINGE POST : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, mengatakan dirinya telah bertemu seorang produser iklan di Turki dan sudah berbicara banyak untuk promosi kopi arabica gayo di negara tersebut.

Orang yang dimaksud adalah Adnan; salah seorang produser iklan makanan di Turki, dia juga seorang publik figur. Adnan mengaku siap mempromosikan kopi arabica gayo di negaranya dan juga akan mengunjungi Kabupaten Bener Meriah untuk tahu lebih banyak tentang kpi gayo.

Hal itu disampaikan, Ahmadi, usai pertemuan di ruang panitia Istanbul Coffee Festival (ICF) baru-baru ini. Menurutnya, itu adalah peluang untuk kopi gayo diperkenalkan secara professional di Turki.

"Mudah-mudahan ini dapat terealisasi agar kopi gayo cepat mendapatkan tempat terbaik dalam perdagangan kopi di Turki," tutur Ahmadi.

Sementara, Adnan juga mengaku senang mendapat kesempatan mempromosikan kopi gayo di negaranya.

“Mungkin saja saya bisa jadi rekan kerja pedagang kopi gayo di Turki ini. Jika memungkinkan dalam waktu dekat saya akan mengunjungi Kabupaten Bener Meriah untuk meliput segala kegiatan pengolahan kopi, mulai dari penanaman hingga menjadi barang yang siap di ekspor,” ujarnya.

Disebutkan, pria tersebut juga berencana memperkenalkan kopi gayo lewat majalah miliknya dan akan membuat video singkat tentang kopi gayo. (rel)

Editor : Kurnia Muhadi

%d blogger menyukai ini: