Bupati Ahmadi : HUT Ke 14 Momentum Meningkatkan Semangat Membangun Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong  – lingepost.com :  Bupati Bener Meriah, Ahmadi, berharap peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Bener Meriah dapat dijadikan momentum oleh semua pihak untuk semakin meningkatkan semangat membangun daerah.

Hal itu disampaikan, Ahmadi, saat pidato pada pelaksanaan Upacara HUT ke 14 Kabupaten Bener Meriah yang dipusatkan di Lapangan Sengeda, Minggu 7 Januari 2018.

Ahmadi menuturkan telah banyak usaha yang telah dilakukan dalam mewujudkan Kabupaten Bener Meriah menjadi lebih maju.

“Antara lain, mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan menyusun laporan keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi, perluasan Bandara Rembele sebagai moda transportasi udara utama bagi masyarakat Gayo, peningkatan jalan-jalan utama dari Simpang Teritit hingga daerah-daerah perbatasan di Kabupaten Bener Meriah, pengadaan aliran listrik bagi daerah-daerah terpencil di Kecamatan Mesidah dan Kecamatan Syiah Utama,” ujarnya.

Di bidang ekonomi kerakyatan, kata Ahmadi, pemerintah akan terus berupaya dan bekerja keras untuk menjadikan kopi gayo yang selama ini telah menjadi sumber utama pendapatan ekonomi masyarakat di daerah itu dapat lebih mensejahterakan masyarakatnya.

Ahmadi turut mengajak segenap komponen masyarakat Bener Meriah untuk terus bangkit dan bekerja lebih giat lagi demi membangun Bener Meriah kedepannya.

“Kiranya dapat bersinergi terhadap apa yang menjadi tujuan kita sehingga secara bersama-sama menjadikan daerah ini negeri madani, di mana rakyat sejahtera, senang, dan bahagia,” tuturnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bener Meriah tahun ini turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang telah dimulai sejak 4 Januari 2018.

Diantaranya pelaksanaan jalan santai dan sepeda santai, lomba desain atribut kerawang gayo, karnaval budaya, dan zikir akbar.

Sementara berbagai kegiatan lainnya yang juga akan digelar seperti Pacuan Kuda Tradisional Gayo, Pameran Foto, Senam Massal, Lomba Barista, dan Malam Resepsi.

%d blogger menyukai ini: