BIN Aceh Vaksin 250 Warga secara Door to Door di Desa Terpencil

BIN Aceh gelar vaksinasi di Kampung Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (7/12/2021).

Takengon | lingePost - Sebanyak 250 warga di Kampung Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, mengikuti vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh.

Kepala BIN Daerah Aceh Brigjen TNI M Abduh Ras melalui Agen Madya Binda Aceh BW Nugroho mengatakan pihaknya sejauh ini sudah sebanyak empat kali melaksanakan vaksinasi door to door di lokasi berbeda dengan capaian pemberian vaksin sekitar 1.000 jiwa.

"Kami berupaya mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya di wilayah Aceh Tengah," kata BW Nugroho, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut telah sukses dilaksanakan pada Selasa kemarin (7/12) di Kampung Jeget Ayu.

Pihaknya kata Nugroho kerjasama dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Jagong Jeget serta mendatangkan vaksin gratis jenis sinovac dari Dinas Kesehatan Aceh.

Sementara untuk sasaran vaksinasi kata dia tidak terbatas untuk semua lapisan masyarakat yang belum divaksin.

"Siapa saja boleh ikut untuk divaksin di setiap gerai yang kami buka," ujarnya.

Sementara Camat Jagong Jeget Abada dalam hal ini menyampaikan sebanyak 3.200 masyarakat di kecamatan tersebut hingga saat ini sudah divaksin.

Pihaknya kata Abada sangat mendukung program pemerintah untuk mempercepat capaian vaksinasi di daerah itu.

 

KM