Bener Meriah Raih Dua Penghargaan API Award 2020

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami didampingi Kadis Pariwisata Bener Meriah Irmansyah (Kanan) usai menerima penghargaan API Award 2020 di Labuan Bajo, NTT, Kamis malam (20/5/2021).

Redelong | lingePost - Kabupaten Bener Meriah kembali sukses meraih penghargaan bergengsi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2020.

Kali ini bahkan dua penghargaan sekaligus diborong oleh daerah ini dengan memenangkan Kampung Damaran Baru Ecovillage sebagai juara pertama pada kategori ekowisata terpopuler dan Radio Rimba Raya sebagai juara kedua kategori situs sejarah terpopuler.

"Patut kita syukuri dan banggakan prestasi ini, berkat dukungan masyarakat Aceh," kata Wakil Bupati Bener Meriah Dailami usai menerima langsung kedua penghargaan tersebut pada Malam Anugerah Pesona Indonesia di Labuan Bajo, NTT, Kamis malam (20/5/2021).

Dailami mengatakan sektor pariwisata Bener Meriah terus mengalami peningkatan dan kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan menjadi sorotan nasional karena meraih prestasi juara selama dua tahun berturut pada ajang API Award.

"Sudah dua tahun berturut Bener Meriah menerima penghargaan ajang bergengsi sektor pariwisata ini. Sebelumnya tahun 2019, Air Terjun Tensaran Bidin meraih Juara 1 API Award 2019," sebut Dailami.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa dapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: