Amir Hamzah Buka Lomba Presentasi Pariwisata Gayo 

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Aceh Tengah, Amir Hamzah, membuka Lomba Presentasi Pariwisata Gayo yang berlangsung di Gedung Pendari Takengon, Rabu 10 Februari 2016.

Dalam sambutannya, Amir Hamzah, mengatakan kegiatan lomba yang digelar untuk memilih 10 finalis reporter wisata gayo tersebut, nantinya sangat diharapkan bisa berperan untuk mempromosikan dan memperkenalkan wilayah di Dataran Tinggi Gayo sebagai daerah tujuan wisata, kepada dunia luar.

"Dataran Tinggi Gayo ini sebagaimana kita ketahui bukan hanya Aceh Tengah. Kita berbicara Dataran Tinggi Tanoh Gayo berarti di dalamnya adalah keluarga besar kita yang ada di Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah," kata Amir Hamzah. 

"Jadi acara hari ini juga kami berharap bagaimana kita mempromosikan wisata Gayo ini yang meliputi 4 kabupaten yang ada di Dataran Tinggi Gayo," ujarnya.

Amir Hamzah juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Lomba Presentasi Wisata Gayo tersebut, yang digagas oleh sejumlah pemuda bersama Sipena.com sebagai bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan wisata di Dataran Tinggi Gayo.

"Tidak semua anak muda bisa melaksanakan hal yang seperti ini. Untuk itu pada kesempatan ini  kami ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah mampu membuat acara ini dan diharapkan hasilnya nanti dapat kita pertanggungjawabkan dengan baik," ucapnya.

Dia berharap para finalis nantinya dapat bekerja maksimal untuk memperkenalkan semua potensi wisata yang ada di Dataran Tinggi Gayo.
 
"Persoalannya hari ini orang tahu Dataran Tinggi Gayo. Tapi orang tidak tahu apa yang ada di Dataran Tinggi Tanoh Gayo ini." 

"Itulah merupakan tugas saudara-saudara nanti. Sebagai pemenang 10 besar Lomba Presentasi Wisata Gayo diharapakn mampu menjelaskan, mampu mempublikasikan, mampu menginformasikan, tentang apa yang ada di Dataran Tinggi Tanoh Gayo ini, khususnya bidang pariwisata."

"Sebagai contoh hari ini orang di Amerika, di Eropa, tahu Gayo, karena kopi yang mereka minum diantaranya adalah kopi gayo. Nah bagaimana kita menarik orang Amerika itu supaya tahu dimana tumbuhnya kopi arabica gayo itu."

"Untuk itu pada gilirannya nanti kami berharap melalui koordinasi dengan Bagian Humas yang 10 besar ini nanti akan kita jadikan sebagai pioner, sebagai orang-orang yang benar-benar diharapkan partisipasi dan kemampuannya untuk menjelaskan Dataran Tinggi Tanoh Gayo."

"Dengan bertambahnya kunjungan ke Aceh Tengah, tentu ekonomi rakyat Aceh Tengah ini bisa tumbuh dengan baik," tutur Amir Hamzah.

%d blogger menyukai ini: