86 Tokoh Agama di Aceh bersama Polda Aceh Sosialisasi Prokes Covid-19

Sosialisasi protokol kesehatan oleh para tokoh agama bersama jajaran Polda Aceh di salah satu masjid.

Banda Aceh | lingePost - Sebanyak 86 tokoh agama di Provinsi Aceh bersama jajaran Polda Aceh melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan perilaku hidup baru di masa pandemi Covid-19 ke dayah-dayah dan masjid.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada M Phil melalui Dirbinmas Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar SIK mengatakan pihaknya pada Rabu (2/6/21) menyambangi 86 tokoh agama tersebut di tempatnya masing-masing dan mengajak untuk melakukan sosialisasi Prokes demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi Serambi Mekah itu.

"86 tokoh agama ini masing-masing terdiri dari 41 orang pimpinan dayah dan 45 orang pengurus mesjid," kata Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, Kamis.

Menurutnya kegiatan sosialisasi bersama para tokoh agama itu dilakukan di dayah-dayah untuk mengajak para santri disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu sosialisasi ini juga menyasar masjid-masjid di Aceh untuk mengajak masyarakat melakukan hal yang sama demi menekan penyebaran pandemi di tengah masyarakat.

"Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," ucap Mohammad Muslim Siregar.

 

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: