453 Mahasiswa Samudra Langsa KPM di Bener Meriah

Sekda Ismarissiska menerima kedatangan mahasiswa Samudara Langsa di Lapangan Setdakab Bener Meriah

Laporan : Hafiz Mirsada

Redelong – lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima sebanyak 453 mahasiswa Samudra Langsa yang akan melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Bener Meriah.

Kedatangan para mahasiswa diterima oleh Sekda Bener Meriah, Ismarissiska, di Lapangan Setdakab setempat, Selasa 1 Agustus 2017.

Dalam arahannya, Ismarissiska, berharap para mahasiswa dapat segera menyesuaikan diri sebelum menjalankan pengabdian di tengah masyarakat dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

“Kabupaten Bener Meriah memiliki beragam suku bangsa dan memiliki kultur budaya yang sangat kental dengan adat istiadatnya. Saya minta para mahasiswa menjaga etika dan estetika,” ucap Ismarissiska.

Dia juga meminta para mahasiswa nantinya dapat memberikan kontribusi terbaiknya selama berada di Bener Meriah.

“Sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya ke 72 tahun, saya minta mahasiswa dapat memberikan kontribusinya di tempat bertugas. Bantu aparat kampung dalam mensukseskan HUT RI Ke 72 nanti,” ujarnya.

Rektor Universitas Samudra Langsa melalui Ketua PPL, Bustami, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Bener Meriah yang telah menerima para mahasiswanya untuk melakukan KPM di kabupaten Bener Meriah.

Disebutkan sebanyak 453 mahasiswa yang terdiri dari 320 mahasiswi dan 130 orang mahasiswa merupakan gabungan dari 4 fakultas dengan perincian sebanyak 57 mahasiswa Fakultas Hukum, 149 dari Fakultas Ekonomi, 181 dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan, serta  66 mahasiswa Fakultas Teknik.

%d blogger menyukai ini: