366 PNS dari Tenaga Honorer di Bener Meriah Dilantik

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, resmi melantik 366 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer katagori dua (K2) dan formasi khusus dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Simpang Tiga Redelong, Rabu 15 Juni 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bener Meriah, Juanda, dalam laporannya merincikan bahwa dari 366 jumlah PNS yang dilantik diantaranya berasal dari tenaga tenaga guru sebanyak 73 orang, tenaga kesehatan 152 orang, dan tenaga administrasi sebanyak 141 orang.

Plt Bupati, Rusli M Saleh, pada kesempatan itu meminta kepada para PNS yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh.

Di bidang kesehatan, Rusli M Saleh, mengharapkan para dokter untuk bisa mendedikasikan hidupnya melayani masyarakat.

“Dengan keistimewaan yang anda peroleh, saya harap tidak ada lagi laporan dari masyarakat, kalau rumah sakit ataupun puskesmas tidak memiliki dokter,” tutur Rusli.

Selain itu, Rusli M Saleh, menyampaikan bahwa para PNS dengan golongan 3 dan 4 akan diwajibkan untuk berdomisili di Kabupaten Bener Meriah.

“Supaya ada nilai-nilai tersendiri bagi PNS untuk bisa diorbitkan di jenjang berikutnya,” kata Rusli.

Menurutnya, ketentuan domisili di wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk kalangan PNS, sebelumnya hanya diberlakukan bagi para kepala dinas.

“Akan tetapi setelah lebaran nanti juga akan diberlakukan untuk PNS golongan 3 dan 4,” sebut Rusli M Saleh.

%d blogger menyukai ini: