Wabup Rusli M Saleh Santuni Puluhan Anak Yatim

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh menyantuni puluhan anak yatim dan piatu di Masjid Nurul Islam, Kecamatan Bener Kelipah, Seni (22/2) saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 Hijriayah.

Pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Bener Kelipah Wabup Rusli M Saleh mengharapkan, momentum peringatan maulid nabi besar ini hendaknya digunakan untuk melakukan muhasabah dan mawas diri. "Apakah kita sebagai u,at nabi akhir zaman telah mengikuti ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Rusli M Saleh.

Lanjut Wabup Bener Meriah itu, esensi dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan, dan tindakan Rasulullah. "Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan bijaksana, itulah prilaku yang diwarnai oleh ahklak mulia yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam". kata Rusli M Saleh.

Selain itu, Wakil Bupati Bener Meriah itu meminta agar momentum maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat menjadi pemacu semangat dalam mengambil suri tauladan dari kepemimpinan beliau dalam berjuang dan bertekad untuk memajukan Kabupaten Bener Meriah.

Diakhir sambuatannya, Wabup Rusli M Saleh kembali mengingatkan reje kampung untuk berhati-hati dalam menggunakan dana desa yang dikucurkan ke kampung-kampung.

"Saya minta reje kampung dapat berkoordinasi dengan aparat kampung, seperti BPK, Mukim, masyarakat, aparat kampung lainnya, serta koordinasi juga dengan pihak kecamatan, sehingga dana desa yang berjumlah lebih kurang sebesar Rp 800 juta tersebut tidak salah dalam penggunaannya". ingat wabup. 

%d blogger menyukai ini: